Wisata Jogja

panorama jogjakarta
Panorama di Jogjakarta
Pengalaman ke Jogjakarta Sendiri
Pengalaman saya yang pernah sendiri ke Jogja sendiri naik KA dari Surabaya beserta penginapan sehari saja habis 500 ribu-an. Ini saya lakukan saat Ramadhan tahun 2014 lalu untuk menghadiri sebuah wawancara pekerjaan di Hotel Novotel. Rinciannya adalah sebagai berikut:
Tiket KA Surabaya (Gubeng) SGU - Yogyakarta (Stasiun Tugu) YK (PP) : 200 ribu
Penginapan (semalam) paling murah di dekat Malioboro : 100 ribu
Transportasi ke lokasi, naik TransJogja dan Ojek : 50 ribu
Makan : 50 ribu
Beli Oleh2 di Malioboro : 100 ribu
Total : 500 ribu
Pengalaman ke Jogjakarta Bersama Teman-teman
Kali ini, adalah pengalaman saya ke Jogja bersama-sama teman-teman kantor (6) ketika pergi ke Jogjakarta saat liburan akhir tahun 2014. Sebelumnya kita persiapan dan diskusi di saat-saat kerja, untuk menentukan destinasi yang diinginkan dan sesuai kantong jika kita nantinya nyampe kesana. Budget kita nantinya tidak lebih dari 500 ribu/orang, disana menginap 2 hari 2 malam. Saya pikir ini lebih murah dibanding dengan traveling sendiri.


Kami menginap di salah dua Homestay di Jogja. Biaya homestay lebih hemat jika dipakai bersama (lebih dari 5 orang) karena ruangan dengan 2 kamar kita huni sama-sama. Semalam sekitar 500 ribu, lengkap dengan kamar mandi dan dapur. Kamar mandi ada shower, bisa air dingin maupun air panas.

alamo homestay jogjakarta
Alamat Lengkap Alamo HomeStay

Suasana Ruangan Alamo Homestay Jogjakarta
Ruangan Tamu - Alamo Homestay, Jogjakarta







1 komentar:

  1. Spinomenal Slots - Review of the Live Casino site - Luckyclub
    Spinomenal's first game has been brought to the luckyclub market and is packed with the best games to try. From classics like slots, Roulette, Blackjack,

    BalasHapus